Bisnis selama bulan Puasa


Peluang bisnis usaha menjelang bulan puasa lebaran 2009 cukup menarik perhatian saya karena sebagaiamana tahun-tahun sebelumnya cukup menjanjikan hasil yang lumayan bila diketahui sedari awal.

Walaupun saat ini Rumah Islami fokus utamanya pada bisnis busana muslim dan jilbab, namun tidak menutup kemungkinan untuk turut mencicipi peluang bisnis 2009 yang lain. Walaupun sifatnya musiman, terkadang hasilnya bisa melebihi total omset setahun lho🙂

Berikut ini beberapa peluang usaha sehubungan dengan puasa dan lebaran 2009 yang patut dipertimbangkan oleh sahabat blogger lainnya.

1. Jualan kue kering berbentuk hewan dan buah. Kalau kue berbentuk bulat atau bunga mungkin sudah pasaran ya. Cobalah tawarkan dengan bentuk yang berbeda. Biasanya alternatif suguhan di bulan puasa dan lebaran banyak diminati oleh masyarakat. Penampilan aneka kue kering yang disajikan tidak monoton dan dijamin laris manis🙂
2. Baju Koko Model SBY. Saat ini model koko SBY cukup laris di pasaran dan permintaan semakin naik karena pelantikan Pak Bambang Susilo Yudhoyono atau SBY hanya menunggu waktu saja.
3. Berbagai Baju muslim modal Manohara. Sinetron Manohara hari ini mulai ditayangkan. Pasti tidak sedikit para penonton yang kesemsem dengan penampilan nan cantik sang bintang baru ini ya🙂
4. Mukena Model Gelombang Cinta. Walaupun bukan bukan model mukena terbaru di tahun 2009, tetapi peminatnya ternyata masih sangat tinggi.
5. Jasa penjualan tiket pesawat dan kereta api. Yang ini pasti banyak yang membutuhkan. Walaupun sifatnya bukan musiman, tetapi dijamin target omset akan tercapai. Kalau mau, sahabat bisa coba jasa penitipan pembelian tiket kereta api. Banyak orang yang males antri atau tidak ada waktu tapi ga mau kena harga mahal kalau lewat travel agent. Kenakan fee atas jasa nongkrong di Gambir…lumayan lho🙂
6. Jasa pengepakan. Yang ini terutama ditujukan untuk orang yang super sibuk tapi punya banyak bawaan untuk mudik lebaran.
7. Bisnis parcel. Buat yang sedikit berbeda, misalnya: plus jasa antar sampai tujuan untuk dalam kota, parcel isi busana dan perlengkapan muslim, parcel isi buku, parcel isi perlengkapan mandi, dll.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s