Latar Belakang Pembuatan Blog

Hal yg melatar belakangi saya membuat blog ini adalah karena saya tergugah ketika melihat setumpukkan besar berkas lamaran kerja di perusahaan saya, dan kebetulan saya juga beberapa kali mewawancarai para pencari pekerjaan tersebut. Dari setumpukkan berkas lowongan tersebut dan dari beberapa orang yg kami tes dan wawancarai untuk suatu posisi pekerjaan, mungkin hanya satu atau dua orang saja yg kami terima. Suatu saat saya berpikir bagaimana dengan nasib setumpukkan lamaran yg lain yg tidak kami pilih, apakah mereka tetap menunggu panggilan kerja dari perusahaan? dan apakah mereka terus menunggu sampai ada suatu perusahaan yg memanggil mereka? Terus sampai kapan mereka akan menunggu? dan kalau mereka terus-terusan menunggu bukankah mereka juga akan membuang-buang waktu mereka yg sangat berharga?

Sangat sedikit sekali orang di negeri ini yg memilih untuk mencari dan mencoba sebuah peluang usaha dari pada menunggu panggilan kerja dari suatu perusahaan untuk diterima sebagai karyawan. Padahal sebenarnya sambil menunggu panggilan pun mereka juga tetap bisa mencari dan mencoba sebuah peluang usaha, siapa tahu mereka akan lebih berhasil dan lebih cepat mendapat sebuah pekerjaan yg diciptakan sendiri dari pada terus menerus menunggu panggilan kerja dari perusahaan.

Banyak hal yg melatar belakangi kenapa orang enggan membuka suatu peluang usaha, diantaranya adalah karena modal yg terbatas, kurangnya wawasan mengenai peluang-peluang usaha yg bisa diciptakan ataupun yg sudah ada dan tinggal dikembangkan, karena kurang motivasi dan keberanian untuk mengambik sebuah resiko, bisa juga karena pengetahuan dan ketrampilan yg minim di bidang manajemen dan masih banyak hal lainnya.

Berdasarkan pemikiran-pemikiran di atas maka kami berinisiatif membuat blog ini untuk memberikan dan saling bertukar  informasi mengenai peluang-peluang usaha yg ada, yg dapat diciptakan ataupun dikembangkan. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yg ingin lebih mengembangkan diri untuk kehidupan yg lebih baik. Be An Enterpreneur.

12 responses to “Latar Belakang Pembuatan Blog

    • salam kenal pak, kalo saya tebak kemungkinan bapak berwaralaba di bidang warnet?, jika perlu informasi lebih lagi dapat bapak tanyakan ke saya. Saya akan berusaha membantu dalam kemajuan usaha bapak. terima kasih

  1. Syahrizal.S.Sos

    Salam kenal saya sangat tertarik dengan berbagai rubrik tentang pengembangan usaha, kalau boleh sedikit saya sampaikan saya adalah seorang peg.swasta yang bekerja 5 tahunan, sepertinya saat ini saya tertarik untuk membuka usaha hanya saja sampai saat ini saya terus mencoba merintis usaha, untuk itu saya mengarapkan kiranya pihak yang mengelola Be An Enterpreneur dapat mengirimkan berbagai artikel yang berhubungan dengan dunia usaha pada alamat e-mail saya, kiranya informasi tersebut sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih atas kerjasamanya

    • saya senang rubrik2 saya dapat membantu Bapak. Saya akan bantu dengan mengirimkan rubrik2 yang kiranya dapat lebih memfokuskan pada usaha Bapak. Kira-kira rubrik apa yang Bapak butuhkan? terima kasih.

  2. Assalamu’alaikum
    Salam kenal … Jangan lupa kapan2 berkunjung kesini .

    wassalam

  3. Alhamdulillah. Blog ini akan sangat membantu sesama untuk hidup dalam kemandirian.
    Salam hormat dan sukses selalu.

  4. Saya baru pertama kali lending di blog ini, tergiring dari google, pas kebetulan saya berniat buka usaha ikan lele, cari infonya, dan ternyata menemukan blog yang berisi banyak informasi melangkah menjadi entrepreneur.

    Memang kita harus menggelorakan semangat entrepreneur, karena pertumbuhan pencari kerja tidak seimbang dengan pertumbuhan lapangan pekerjaan, jadi kalau tidak ber-wiraswasta, akan banyak yang menganggur.

    salam

  5. salam kenal…
    brawal dari rasa ingin tahu lebih lanjut tentang dunia perikanan,,,,,,,
    tanpa sengaja mata saya langsung tertuju pd blog saudara yang menarik perhatian sy,,,,

    dr skedar hobi,iseng, dan hingga saat menginjakkan kaki d bangku kuliah saat ini,,,

    sy hampir sedikit lg berhasil menciptakn lapngan krja baru dlm usaha budidaya perikanan,,,,

    kiranya saudara dpt berbagi pengalamn n sharing thdp usaha yg tlah saudara lakukan..
    thanks……..

    • lam nal juga yoedy… bagus itu, kamu adalah anak muda yang punya semangat besar…
      Blog ini saya buat dengan tujuan memberi inspirasi bagi teman2 semua yg ingin ber enterprenur, jadi blog ini memberi informasi dan inspirasi yang mungkin dapat teman2 ambil, untuk berbagi pengalaman dan sharing mungkin dapat membuka di http://www.kumislicin.multiply.com.

      semoga bermanfaat

  6. Mungkin salah satu berkas lamaran itu adalah milik saya, saya sekarang (keinginan memiliki pendapatan tetap masih ada) mencoba berwirausaha. Meskipun banyak kendala, akan tetep mencoba… terimakasih artikelnya pak, sangat menggunggah dan semakin melecut untuk terus bersemangat…Be enterpreuner!!!!

  7. salam ,
    tujuan yang mulia .kami siap bantu..hubungkan ke web kami, http://www.klasskimia.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s